CARA MEMILIH KEYWORD YANG MENGUNDANG TRAFIK SEO


Sebelum kita menginjak lebih jauh, sebaiknya kita kenalan dulu deh sama Mr. keyword ini. Keyword atau kata kunci, adalah suatu kata atau phrase yang mewakili tema suatu blog. Kalo tema bersifat luas, keyword lebih spesifik lagi. Sebagai contoh jika kita ingin mendapatkan informasi mengenai suatu hal di internet, misalnya tentang baby care, maka yang kita lakukan adalah mengetikkan kata “baby care” di box Search Engine (SE). Nah, “baby care” tersebut adalah sebuah keyword.

Sebelum kita membuat suatu blog, kita harus memikirkan tema blog tersebut, tema sebaiknya sesuai dengan pengetahuan, kemampuan, atau keahlian kita, tetapi kalo misalnya kita tidak menguasai sebuah tema, tetapi kita punya banyak referensi mengenai tema tersebut kita bisa mencobanya kok.





Setelah kita temukan tema yang cocok, misalnya seputar “baby”, selanjutnya kita tentukan keyword apa yang sering dicari orang melalui SE. Untuk memilih keyword secara mendetail, kita bias mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Kita cari tahu, berapa website yang membahas tentang “baby”. Caranya buka www.google.com, kemudian ketikkan ‘baby’ di box SE

  1. Lihat screen shot di atas, ada sekitar 953.000.000 Website yang membahas tentang baby

  2. Selanjutnya Kita cari tahu, ada berapa jumlah orang yang mencari kata baby dan seputarnya dalam waktu sebulan, caranya buka http://tools.seobook.com/general/keyword lalu kita ketikkan ‘baby’ pada box ‘enter your keyword’


  1. Dari screen shot di atas, terlihat data dari seluruh dunia bahwa dalam sehari ada 8.813 orang yang mencari info dengan keyword 'baby' menggunakan Google SE, untuk yahoo, MSN, atau total semuanya juga bisa dilihat disitu.
     
  2. Disitu juga kita bisa lihat bahwa pencarian menggunakan google SE porsinya lebih besar daripada SE yang lain, hal ini juga bisa jadi pertimbangan untuk mendaftarkan blog kita di webmaster-nya google

  3. Nah, dari screen shot di atas juga ternyata banyak sekali keyword lain seputar ‘baby’ yang dicari orang, yang bisa kita jadikan petunjuk (wealah… petunjuk), keyword apa yang sebaiknya kita pakai di blog kita.

  4. Secara logika internet marketing, agar kita berhasil, maka kita harus pilih keyword yang paling banyak dicari orang, namun jumlah website yang mengandung keyword tersebut adalah yang paling sedikit. (jadi, saingan sedikit, peluang gede, gicuu..)

  5. Ada satu trik penting, untuk hasil pencarian suatu keyword yang lebih dari satu kata, agar hasil pencariannya tidak terpecah belah (wealah…, lagi-lagi) atau lebih spesifik oleh google, kita bisa gunakan allintitle:”keyword” (pake tanda petik lho ya..), missal nih keywordnya “baby care product”
  • Tanpa allintitle, baby care product hasilnya:
Baby needed care from mama with the product ones,…. www.xxx.com
  • Dengan allintitle:”baby care product”, hasilnya:
Mama just only needs one baby care product at home,… www.yyy.com
Sehingga hasil pencarian dengan allintitle, jumlah website nya akan lebih sedikit daripada tanpa allintitle, karena lebih spesifik, dan sebenarnya inilah pencarian yang sebenarnya kita cari, tul nggak….
  1. Kita bisa lakukan banyak riset dan penelitian untuk memilih berbagai keyword yang lain, Met dicoba ya…



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "CARA MEMILIH KEYWORD YANG MENGUNDANG TRAFIK SEO"

four poster beds said...

Most SEO services are a scam. I'm unfamiliar with the one you chose, but you are best to pick up a book or Google "how to get ranked higher in Google" if you want more traffic.