Pages

Friday, November 28, 2008

Domain .com .net dan TLD lainnya gratis. Mau??

Saat lagi blogwalking dan googling beberapa waktu lalu, aku nemuin ada sebuah situs website yang menawarkan domain .com, .net, .biz, .info dan berbagai TLD (Top Level Domain) lainnya dengan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Ini jelas merupakan berita bahagia bagi blogger yang udah berbulan2 bahkan bertahun2 masih ngekos di blogspot, wordpress dan laennya. Kata orang bijak 'meski jelek yang penting rumah sendiri' hehehe... Mau tau apa aja TLDnya? Nih...


Meski tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, tapi layanan ini tidak sembarangan lho. Dalam ToS nya disebutin kalo Semua TLD yang kita dapet bukan dipinjamkan, alias menjadi milik kita pribadi seutuhnya. Nah lho... gimana gak keren tuh. Gak percaya?? Lihat yang ini...



Tapi jaman sekarang mana ada yang benar2 gratis?? hehe.. (ketipu??) gak juga kok. Memang sih gak bener2 gratis, alias ada tanda *nya (syarat dan ketentuan berlaku). Tapi syarat dan ketentuannya termasuk mudah kok. Apaan? Kalo dijelasin bisa panjang lebar dan tinggi, belum luas alas dan volume, loh... kok jadi ngelantur sih..? yang serius donk.

Jadi syaratnya itu, kita harus mencari referral alias member baru. Setiap kita mendapat referral, kita akan mendapat 1 poin. Lalu berapa poin yang harus kita kumpulkan untuk bisa mendapat domain tersebut? Nih...


Caranya gimana? klik disini Untuk mendaftar, trus isi semua biodata kita, isikan juga alamat email kita. Selanjutnya seperti yang sering kita lakukan ketika daftar program pendulang dolar, yaitu kita cek email kita, kita buka email dari admin mereka, lalu kita klik link yang diberikan untuk verifikasi, selanjutnya kita bisa login dengan username kita (pasti dah pada paham semua kan??)

Pasti temen2 pada nanyain, apakah aku sudah dapet domain tersebut. Jawabannya : BELUM, lha wong ini juga lagi usaha, hehehe... Selanjutnya setelah aku dah dapet domain pribadi tersebut, segera kukabari dech. Makanya, tolong daftar disini ya... Itung2 sebagai tanda terima kasih, karena aku sudah ngasih info ini. Dan juga sekalian ngamal, biar aku bisa segera pindah rumah. hehehe, makasih buat temen2 sebelumnya.

PS. Mohon maaf, mungkin saya kurang fair karena langsung ngasih link referal, mohon maklum karena dah ngebet pengen punya domain sendiri

Thursday, November 20, 2008

SMS Gratis. Mau..?


Judul di atas itu bukan iklan dari salah satu provider kartu telepon selular lho. Tapi memang disini saya akan ngasih info buat kamu-kamu yang doyan banget SMS tanpa ngeluarin pulsa sepeserpun, Nah lho... Hari gini masih saja ada yang gratis?? beneran ta?? Pertanyaan itu persis seperti pertanyaanku ketika ada salah satu temen YM-ku ngasih tau info tersebut. Yup bener, dan sudah kucobain juga. Dan hasilnya cukup memuaskan. Kucoba SMS ke nomor HPku sendiri, dalam waktu kurang dari 5 detik langsung terkirim.

Sarana yang akan kita pakai untuk SMS dan MMS (haah!! MMS juga??) ini adalah sebuah situs web pertemanan (lebih kerennya 'social networking'), mirip kayak friendster gitu lah. Bedanya situs ini bisa dipakai untuk SMS dan MMS gratis
, kalo ponsel anda kompatibel dengan WAP, malah lebih enak lagi, anda akan terbebas dari pulsa SMS, cuma pulsa WAP buat ngenet tadi, murah kok.. Nama situsnya adalah http://id.12frenz.com

Untuk bisa memanfaatkan SMS dan MMS gratis ini, kita harus jadi membernya. Gampang, yang dibutuhin cuma alamat email, atau nomor handphone kita, tapi biar lebih gampang dan amannya mending pakai alamat email aja. Setelah berhasil aktivasi, maka kita bisa siap nyari temen-temen yang terdaftar jadi membernya yang sudah nongol di dashboardnya, atau kalo kamu pengen cari temen dengan spesifikasi lebih mendetail, kamu bisa manfaatin kolom 'pencarian cepat'. KAmu juga akan mendapatkan poin-poin saat nggunain fitur-fitur di situs ini, yang bisa dituker sama gambar, wallpaper, dan ringtone keren.

Secara keseluruhan, fitur-fitur situs pertemanan ini bagus banget. Dan rugi banget dech pokoknya kalo kamu gak memanfaatin fitur-fiturnya tersebut, mumpung masih gratis lho... dan gak njamin kalo sewaktu-waktu gratisnya dihapus lho, nyesel dech kamu.

PS. Bagi yang udah tau situs ini, mohon tetep baca, hehehe...

Thursday, November 13, 2008

KEAJAIBAN PAYPAL

Kamu pernah cari duit di internet? Atau kamu lagi memulai untuk mendulang dolar di internet? Kalo iya nama Paypal pasti tidak asing lagi, bagi yang belum kenal,segera aja berteman akrab dengannya. Kenapa? karena Paypal adalah Bank virtual (istilah kerennya 'Payment Gateway'), yang merupakan ujung tombak dari segala perjuangan kita di dunia perbloggingan, jadi mau tidak mau kita harus punya rekening virtual di Paypal.

Disamping sebagai Bank virtual, ternyata Paypal juga punya keajaiban, dan keunikan lain lho, apaan??
Begini, Kalo kamu pengen ikutan program pendulang dolar di internet, tapi masih bingung mau pilih program yang mana? karena buuanyak banget program pendulang dolar di internet yang berstatus 'SCAM' alias penipuan. Nah untuk menghindari kita salah memilih program, maka Paypal bisa kita jadikan jurus penangkalnya, gimana caranya?

Perlu kita ketahui, bahwa program-program pendulang dolar di internet sangat ingin bekerjasama dengan Paypal dan ingin menjadikan Paypal sebagai sarana pembayaran komisi, karena status Paypal yang established, dan punya banyak member. Namun untuk bisa di-support Paypal, website program tersebut harus memenuhi persyaratan dan lolos verifikasi tim Paypal yang sangat ketat, termasuk di dalamnya apakah website program tersebut terindikasi SCAM atau tidak. Nah, dari sini dapat kita simpulkan kalo program-program pendulang dolar yang di-support oleh Paypal terjamin bebas dari SCAM. Logis bukan? Jadi untuk lebih amannya, kita harus memilih program pendulang dolar yang telah di-support oleh Paypal.

Sebagai member, agar kita bisa 'memanfaatkan' sejumlah dolar yang ada di rekening Paypal kita. Maka kita harus menjadi member yang verified, alias sudah terverifikasi. Tapi verifikasi yang dilakukan pada member tidak seketat dan serumit website-website program pendulang dolar. Kita cukup mensubmit nomor kartu kredit milik kita sendiri pada pihak Paypal. Selanjutnya tinggal tunggu status Paypal kita menjadi 'verified'. Cukup mudah bukan?

Masalahnya, kebanyakan kita khususnya blogger sangat-sangat anti dan alergi sama kartu yang satu ini. Malah ada salah satu blogger yang menyebut kartu kredit dengan 'kartu setan'. Nah, apabila kita tidak ingin punya kartu kredit, apakah Paypal kita masih bisa berstatus verified? Jawabannya : BISA. Sekarang sudah ada Kartu Kredit Virtual (VCC = Virtual Credit Card). Dimana dan gimana cara ngedapetinnya? Kabar gembiranya lagi, cukup mudah dan murah ngedapetin VCC ini. Anda cukup pergi ke rumah penjualnya yang biasa dipanggil Paman Gober. Dan kamu bisa ngedapetin infonya di ruang tamunya, sekaligus pesan VCC. Tapi kalo kamu mau masuk ke ruang keluarga, ada kontes yang berhadiah wah. Yang jelas hadiahnya gak sepelit namanya kok. Jadi tunggu apa lagi?

Monday, November 03, 2008

Kelebihan dan kekurangan Blogspot dan Wordpress



Sebelumnya, aku mohon maaf banget buat temen-temen, yang udah beberapa kali ngunjungi blog ini dalam keadaan tetep kayak kemaren2 alias belum di-update. Maklum, lagi sibuk2nya belajar blog di wordpress, pake domain dan hosting gratis. Sehingga saking seriusnya, kayaknya gak ada ide ataupun keinginan untuk posting (bilang aja emang lagi males, dasar...). Hal ini pula yang bikin alexa rank blog ini turun lagi.

Namun di balik itu, Aku semakin paham tentang CMS yang satu ini. Maklum aja, si wordpress ini salah satu CMS yang tangguh, dan selalu berkembang dari waktu ke waktu, karena pluginnya selalu ada yang baru. Dan asyiknya lagi, si WP ini bisa diinstall di PC kita. Sehingga kita bisa buat blog dulu secara offline, setelah jadi selanjutnya tinggal install aja di hosting kita.

Tentang kelebihan dan kekurangan si WP dibanding BP (blogspot),itu :

  • Kalo kita biasa pake MS word untuk buat posting, maka kalo kita copy paste-kan ke kolom buat posting pada wordpress akan langsung terformat sesuai dengan yang ada di MS word tadi, sedangkan di BP masih harus utak-utik sana-sini.
  • WP harus pake hosting sendiri (bukan nebeng di .wordpress.com) kalo mau nampilin adsense, karena bakalan di suspend oleh pihak WP, sedangkan si BP lebih bebas dan fleksibel.
  • WP lebih SEO friendly karena ada pluginnya (ada plugin sitemap.xml) juga, (bagi WP dengan domain dan hosting sendiri lho...) yang biasa digunakan robot google untuk mengidentifikasi blog kita. Di BP setahu saya gak bisa pake sitemap.xml
  • BP bisa dipake untuk hosting bagi penggunanya dengan gratis, dan unlimited bandwith. Sedangkan kalo mau hosting di WP harus bayar $10 per tahun
  • Fitur pada WP bisa diatur sesuai keinginan kita, karena buanyak sekali plugin yang tersedia (ini juga bagi WP dengan domain dan hosting sendiri, kalo nebeng di wordpress.com tetep standar). Sedangkan BP standar, gak bisa ditambahi fitur apa-apa.
  • Google lebih suka BP dalam hal menaikkan PageRank, tapi lebih suka WP dalam hal SEO. (menurut temen-temen blogging kalo yang ini, dan ini juga bagi WP berdomain dan hosting sendiri, karena ada plugin SEO tersendiri)
  • BP lebih mudah dipahami, tidak perlu pengetahuan khusus (cocok bagi pemula), sedang WP lebih expert dan relatif susah dalam hal instalasi, bagi WP dengan domain dan hosting sendiri.
  • Theme atau template BP bisa diganti sesuai keinginan kita, dengan template blogspot, sedangkan WP yang nebeng di wordpress.com sudah disediakan, dan tidak bisa diganti dengan custom theme. Kecuali kalo pake domain dan hosting sendiri (dari tadi kok domain dan hosting sendiri terus sih...)
Oke dech. sementara itu dulu, keunggulan dan kelemahan BP dan WP, kapan-kapan disambung lagi. Bagi saya kedua penyedia blog gratis ini mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Jadi tak bisa dibandingkan, menurut beberapa temen blog waktu blogwalking beberapa waktu lalu, pengguna WP lebih sombong daripada pengguna BP, hal itu wajar karena WP lebih susah dan lebih expert kalo pake domain dan hosting sendiri yang biasanya berbayar itu.jadi kayaknya ada gengsi tersendiri. Kabar gembiranya, Bagi para blogger yang pengen pake WP yang expert, ada domain dan hosting yang gratis yang bisa dipakai untuk belajar WP, mungkin lain kali saya akan membahasnya lebih lanjut.

Terlepas dari itu semua, bagi pengguna WP tidak boleh menjelek2-an BP, begitu pula sebaliknya. Kalo menurut aku, bagi para pengguna BP, belajar WP itu bagus untuk menambah pengetahuan ngeblog. Dan bagi para pengguna WP, BP jangan hanya digunakan sebagai blog dummy, yang hanya untuk menambah exchange link. Bagi ada yang mau kasih uneg2 atau mungkin mau nanya2 masalah BP maupun WP, bisa langsung utara'in aja di kolom comment di bawah ini.