Pages

Friday, April 24, 2009

Mengapa Perhitungan KPU lambat?

Seperti sudah kita ketahui semua, hingga detik ini, perhitungan atau tabulasi KPU belum berhasil menghitung semua jumlah suara seluruh indonesia, yang mencapai 171 juta DPT (Daftar Pemilih Tetap), berbagai alasan yang dilontarkan oleh KPU terkait keterlambatan ini. Padahal rencana semula tabulasi diperkirakan selesai tanggal 15 April, kemudian diralat hingga 19 april, kemudian diralat lagi tanggal 20April bisa mencapai 80%, tapi semua tanggal itu sudah terlewati semua, nyatanya hingga sekarang baru sekitar 13% DPT yang baru masuk. Sebenernya ada apa di balik semua ini??

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Anshary, ada dua hal yang menyebabkan proses tabulasi lambat. "Memang kesulitan di daerah-daerah, operator-operator, itu yang mereka laporkan kepada saya," kata Hafiz Anshary di pusat tabulasi KPU di Hotel Borobudur, Jakarta, Pada Jumat 17 April 2009 lalu, namun ini menurut saya malah menjatuhkan kinerja KPU sendiri. Berarti Ketum KPU malah terang-terangan tuh menjelek-jelekkan anak buahnya sendiri.
Terlepas apakah KPU daerah becus apa enggak, ya pasti tidak becus lah. Sebenernya semua persoalan ini disebabkan oleh rendahnya kualitas SDM KPU daerah yang tidak memahami sepenuhnya teknis perhitungan dan pengumpulan suara, sehingga berbagai daerah terjadi kesalahan perhitungan, kesalahan Kartu suara, banyak DPT yang tidak terdaftar, dan sebagainya.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita serahkan sepenuhnya aja kepada KPU, terserah bagaimana mereka menyelesaikan masalah ini dengan baik, lancar, dan demokratis, jangan sampai kita malah menambah suasana semakin ruwet seperti halnya beberapa Partai, yang memberikan deathline kepada KPU, kalo tidak berhasil maka akan memboikot jalannya PIlpres Juni nanti.

Silahkan menyampaikan uneg-uneg anda di kolom komentar

Thursday, April 23, 2009

Jangan pilih job berkategori underground

Sebelum membaca seluruh postingan saya ini, saya mohon kamu tidak menganggap saya orang jadul, bijak, cerewet, tak tahu perkembangan jaman, pak kyai, atau apalah. Suwerr.. aku posting ini karena prihatin banget sama orang-orang kini, yang mencari duit seenaknya, tanpa peduli itu halal atau haram (tuh kan ada yang bilang aku orangnya kaku banget...)

Maka sebelum aku ngasih saran ke kehidupan global, aku mau ngasih saran dulu ke blogger. Ceritanya nih, setelah aku perhatikan, saat ini banyak sekali blogger (yang bertujuan untuk nyari duit) yang nyari duit seenaknya dan asal dapet uang aja. Misalnya aja nih, di program paid review atau jualan link, banyak blogger yang ngambil job dari situs-situs perusahaan berkategori gambling atau casino, porn, dan sejenisnya. Karena memang sih, situs-situs dengan kategori-kategori underground seperti inilah yang mudah nerima bid dari publisher kayak kita, bahkan kalo di SR peluangnya tuh kebanyakan 10/10.

Apakah kita tidak menyadari kalo sebenernya dengan memasang link atau ngereview situs-situs berkategori underground tersebut berarti kita ikut mendukung, memperkenalkan, dan ikut menyebarluaskan barang-barang maksiat tersebut. Jadi dosa kita bisa berlipat-lipat lho... Dan perlu saya ingatkan lagi, bahwa setelah kehidupan dunia ini ada akhirat, yang di dalamnya ada syuga dan neraka (itu sudah pasti)

Sekali lagi maaf kalo dari postingan ini saya telah menyinggung banyak blogger, tapi ini harus saya luruskan agar blogger yang menyimpang tersebut bisa lurus kembali, bukankah kita harus saling mengingatkan? Dan sebetulnya masih buanyaak kok cara-cara halal untuk mencari uang, kalo di Paid review dan sell link, bukankah kategori-kategori selain kategori maksiat tersebut juga masih buanyak. 

Bagi yang kurang berkenan, atau punya alasan lain bisa kita diskusikan di kolom komentar. Dan eh... hampir lupa bagi temen baik saya nugraha, maaf aku belum bisa posting nerusin awardnya, tapi awardnya sudah aku pasang. MAkasih ya...

Thursday, April 16, 2009

Hasil Perempat Final Liga Champions 2

Perempat final Liga Champions Eropa 2008-2009 akhirnya berakhir. 4 tim yang lolos ke babak semifinal pun sudah bisa diketahui. Seperti sudah diprediksi sebelumnya, tim-tim besarlah yang lolos ke babak semifinal Liga Champions tersebut, gak ada yang namanya tim kuda hitam seperti 5 tahun lalu yang mempertemukan FC Porto dan AS Monaco di babak final. Siapa aja yang akhirnya lolos ke babak semifinal?

Pertandingan antara FC Porto dan Man. United yang diprediksi akan berujung ke babak penalti akhirnya tidak terwujud. Man. United membuktikan ke-superior-annya setelah mengalahkan FC porto di kandang musuh dengan skor 0 - 1 melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-6. Padahal pada first leg lalu, dua tim ini berkesudahan 2 - 2. Inilah mungkin yang disebut mental juara, jadi tim-tim besar pasti punya apa yang dinamakan mental juara, yang bisa memberi sentuhan mental juara ini pastilah pelatihnya Sir Alex Ferguson.

Di tempat lain, tepatnya di Emirates Stadium, Arsenal berhasil membungkam Robert Pires dkk dengan skor 3-0. Gol diciptakan oleh Theo Walcott pada menit ke-10,Emanuel Adebayor pada menit ke-60, dan Robin van persie pada menit-69 melalui titik penalti.

Sehingga pada babak semifinal nanti Arsenal akan bertemu dengan Manchester United, sedangkan Chelsea akan melawan Barcelona, siapa yang akan ke babak final? kita tunggu jawabannya. 

Wednesday, April 15, 2009

Hasil Perempat Final Liga Champions 1

Mulai dini hari tadi, akhirnya para gibol (gila bola) bisa mengetahui 2 tim dari 8 tim perempat final yang lolos ke babak semifinal Europe Champions League 2008-2009, sedangkan 2 tim yang lolos berikutnya akan ditentukan dinihari nanti. Seperti telah kamu ketahui kalo dinihari tadi telah berlangsung pertandingan babak perempat final Liga champions antara Chelsea vs Liverpool, dan Bayern Munich vs Barcelona. Hasil pada first leg minggu lalu adalah Liverpool 1 - 3 Chelsea, dan Barcelona 4 - 0 Bayern Munich. Bagaimana hasil second leg dinihari tadi?


Akhirnya setelah dengan perjuangan yang luar biasa tanpa kapten John Terry akibat akumulasi kartu, Chelsea berhasil lolos ke babak semi final liga champions 2008-2009 setelah menahan Liverpool dengan skor Chelsea 4 - 4 Liverpool. Chelsea Sempat tertinggal 0 - 2 pada babak pertama (yang menandakan secara goal home away Chelsea tidak lolos) yang dicetak oleh Fabio Aurelio pada menit ke-19, dan penalti Xabi Alonso pada menit ke-28 akibat blunder Ivanovic yang pada first leg lalu jadi pahlawan. 

Akhirnya pada babak kedua Guus Hiddink merubah total strateginya, sehingga langsung bisa menyamakan kedudukan pada 12 menit awal babak kedua melalui gol Didier Drogba pada menit ke-51 dan Center back Alex pada menit ke-57. Bahkan Chelsea balik unggul melalui goal spektakuler Frank Lampard di menit - 76. Di 10 menit terakhir Liverpool mengamuk dan membalas 2 gol pada menit ke-81 oleh Leiva dan pada menit-83 oleh Dirk Kuyt, sehingga skor menjadi 3 - 4 untuk Liverpool.


Tak ingin malu dengan kalah di kandang sendiri, akhirnya sekuat tenaga Chelsea berhasil menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-89 melalui Frank Lampard kembali. Sehingga hasil akhir menjadi 4 - 4. Benar-benar mendebarkan pertandingan Chelsea vs Liverpool ini. Bagi kamu yang tidak nonton langsung, sangat rugi dech...


Pada pertandingan lainnya, Barcelona yang pada first leg di kandang sendiri telah unggul dengan skor 4 - 0, ternyata tidak mau leha-leha, tapi mereka tetap fight bertarung melawan Bayern Munich di Stadion Olympia kota Munich. Sehingga hasil akhirnya 1 - 1. Gol Bayern Munich dicetak oleh Frank Ribery pada menit ke-47, sedangkan gol Barcelona dicetak oleh Seydou Keita pada menit ke-73.


Sehingga agregatnya:
Chelsea          7 - 5 Liverpool        : Chelsea lolos
Bayern Munich 1 - 5 Barcelona       : Barcelona lolos




Friday, April 10, 2009

Membuatkan Google Search Engine lokal pada blog yang kamu kunjungi

Pernah gak kamu lagi browsing atau blogwalking, dan nemuin website atau blog yang bagus dan kayaknya apa yang kamu cari akan ditemuin di website atau blog tersebut. Dan kamu pengen ngubek-ubek tuh website, tapi sayang banget di website tersebut gak nyediain search engine lokal, atau udah ada search engine tapi algoritma hasil pencariannya gak sebagus Google, padahal kalo nyari dari label satu persatu akan ngabisin waktu, dan kamu berangan-angan seandainya ada search engine lokal sebagus google yang khusus nyari segala sesuatunya di website tersebut?


Kalo emang pernah mengalami hal tersebut, angan-angan tersebut dapat terwujud. aku punya trik untuk minta tolong google agar ngebuatin search engine lokal khusus untuk mencari informasi di website tersebut. Oke langsung aja ya, karena aku emang gak mau lama-lama, maklum lagi di warnet nih, takut abis banyak karena bawa uang cekat banget.


Biar penerapannya lebih mudah, aku pilih salah satu blog bagus yang menyediakan lowongan kerja aja ya. alamatnya di www.lowoker.co.cc blog ini bagus tapi gak ada search engine lokalnya. 


 
Misalnya kita pengen nyari keyword 'lowongan kerja di pt. djarum super' di blog tersebut maka kita bisa ketikkan di address bar: http://www.google.com/custom?domains=www.lowoker.co.cc&q=lowongan+kerja+di+pt.+djarum+super&sa=Google+search&sitesearch=www.lowoker.co.cc dan hasilnya:
 




Tuh, asyik kan?? dan selanjutnya keywordnya bisa kita ganti macem-macem, gak usah ngetikkan URL panjang seperti di atas.


Sekarang kamu bisa cobain ke blog atau website lain, perlu diingat, yang diganti dari URL panjang di atas tersebut adalah font yang tercetak merah, yaitu: keyword dan domainnya.


Selamat mencoba

Friday, April 03, 2009

Pendapatanku terancam bahaya

Kemudahan yang aku dapatkan untuk mendulang dolar via online terancam melayang. Selain karena job akhir2 ini lagi sepi (kenapa ya? ) ((eh... apa temen2 juga lagi job review, ato cuma saya sendiri ya?)) tapi juga karena jaringan internet di kantorku lagi2 kena musibah. Ini karena kemaren pas surabaya dilanda hujan deras dan petir saling sambar-menyambar, dan tak lupa salah satu petir mampir ke antenna WiFi di menara di kantorku.


Karena sinyal Internet di kantor tempatku bekerja mengandalkan antenna ini, maka jaringan internet di kantorku gak bisa dipakai sama sekali, padahal lagi pengen2nya ngecilin alexa blog ini. Biar blog ini bisa dapet job yang lumayan seperti blog english-ku.

Terpaksa dech aku ngupdate blog ini dari warnet, karena emang gak punya sambungan internet di rumah. Semoga temen-temen mau sering2 berkunjung kesini walaupun agak jarang ngupdate artikel blog ini, (tapi Insya Alloh tak usahain sesering mungkin). Blogwalking pun akan aku kasih porsi waktu tersendiri, karena aku kalo ke warnet biasanya lupa tujuan utama (bisa nyasar kemana-mana) apalagi yang berhubungan dengan Miyabi, wuihh... (ketahuan belangnya nih...)