Setting Internet pakai Hape cdma Haier C2000


Kemarin, ketika lagi browsing di warnet (maklum masih belum punya duit buat langganan koneksi internet sendiri), gak sengaja mampir ke website resminya telkomflexi. Dan lagi asyik ngubek-ubek website tersebut, di page download, aku tertuju sama link download untuk hape cdma tipe haier C2000. Kebetulan, aku punya hape haier, Cuma gak tau tipe-nya, langsung aja aku matikan ponselku tersebut, copot baterainya, dan liat tipe di rangka ponsel cdma-ku tersebut.

Dan ternyata bener, hape yang udah menemani aku sekitar 6 bulanan itu adalah tipe haier C2000. Berarti hape-ku tersebut ada modemnya?? Dan bisa buat internetan??? Aku masih gak percaya, karena hape tersebut aku beli dengan harga sangat-sangat murah, kalo gak salah sekitar 180.000 rupiah. Itupun sudah di-unlock sama pemilik tokonya (aslinya hape ini bundling dan sudah dikunci sama produk hepi, makanya ada logo hepi di hp cdma-ku tersebut), jadi hape-ku tersebut bisa dipake untuk semua operator cdma (kecuali smart dan ceria, karena haier C2000 ini cuma single band, yaitu 800 MHz, padahal smart itu berada pada 1900 MHz)

Langsung aja aku beli kabel data-nya, gak seperti kabel DKU-5, kabel data ini gak perlu driver, dan harganya pun sangat murah, Cuma 25.000 rupiah. Kata penjualnya sih, ini kabel data originalnya hape motorola (yang punya toko lupa tipe hapenya), asyiknya kabel data ini bisa dipake untuk berbagai kebutuhan, seperti kamera digital, MP3, MP4, card reader, dan berbagai macam merk dan tipe handphone. Ini karena bentuk colokannya yang banyak diaplikasikan oleh berbagai alat multimedia tersebut. Asyiknya lagi, kabel ini juga berfungsi untuk ngecas hape, jadi selama koneksi internet, gak ada rasa kuatir keabisan baterai. Asyik gak tuh..??

Tak lupa pula, aku download driver handphone haier C2000 di internet, kalo temen-temen punya hape sejenis juga, driver-nya bisa diinstall disini. Langsung aja aku setting di internet, (mungkin abis artikel ini aku akan buat artikel panduan setting hp cdma haier C2000). Saat aku coba setting koneksi di internet, kok gak bisa connect?? Apa mungkin modemnya error?? Maklum hape ini sudah pernah jatuh lebih dari 10 kali (Fuihh..), ato apa mungkin karena kartu simcardnya harus ada registrasi dulu?? (aku pake kartu starone) Ternyata setelah hubungi call center-nya starone, memang harus registrasi dulu, caranya ketik NET, kirim ke 799. tapi karena caranya ribet dan registrasinya bayar itulah aku coba pake kartu flexi, karena katanya kartu flexi (dan kartu-kartu lainnya gak pake registrasi)

Alhamdulillah, ternyata pake kartu flexi bisa connect. Speednya juga lumayan, daripada telkomnet@instan. Tapi ternyata telkomflexi boros banget, pulsaku langsung abis. Aku coba-coba berbagai kartu cdma, semua sama-sama borosnya, pengen pake smart (karena katanya pulsanya lebih hemat) tapi gak bisa dipake di hape haier C2000 ini. Mungkin aku akan benerin setting pake starone aja, karena pulsa starone lebih hemat. Temen-temen yang punya pengalaman setting dial up pake hp cdma, tolong berbagi di kolom komentar ya...

Postingan terkait:

17 Tanggapan untuk "Setting Internet pakai Hape cdma Haier C2000"

Nugraha said...

Lho.. bukannya kartu smart bisa lebih hemat ? Ada bonusnya sebesar 2 GB perbulan selama 1 tahun kan ? Teman saya ada yg pake itu.

Iklan Gratis said...

asyik nih bisa ngeblog lewat hp, walau lebih lambat.

indo netter said...

gak nyangka juga nih,... ternyata bisa internetan pakai haier C2000 yah.

akhatam said...

Wah boleh juga nih tipsnya... salam kenal sob

website seo consultant said...

Hey, nice post! i also have this phone. Thanks for the useful information........

website seo consultant said...

Get it done by authorized Service Centre,It will take hardly 10 min to unlock it.

website seo consultant said...

Nice info !! Please let me know about its new version on haier...

Seaward said...

you have to look at your warrenty card . For your info , if you want to get a private servicing , you may want to search for it in 88db .

Toni Blog said...

kenceng ga ya?

four poster beds said...

You can't, that's why it's protected by the administrator, so you can't install whatever you want.

do said...

salam kenal makasih infonya

Jabon said...

Terimakasih infonya, buat orang kampng kayak saya memang maish mengandalkan koneksi internet pakai hp. Penting banget. thank u

Jabon said...

Punya cara aktifin internet di blackberry ga bos?

Casino en ligne said...

Nice post

Compressor AC said...

I like it because i was seeking for such type of info.

I hope it benefits all one who land up here.

Thanks for sharing!!

restoran jepang said...

Kalau pake hp haier lemot gan :)

Mac Disk Wipe said...

I used hair mobiles and their technology is really awesome.You certainly deserve a round of applause for your post and more specifically, your blog in general. Very high quality material...