Pages

Friday, September 26, 2008

GUEST BLOGGING

Bagi temen-temen blogger yang ingin mengisi posting/ artikel di blog ini (guest Blogging), saya dengan tangan sangat terbuka mempersilahkan temen-temen semua. Adapun ketentuan guest blogging di blog saya ini antara lain :

  1. Dilarang melakukan spam, atau menawarkan, menjual, dan melakuan kegiatan sejenis untuk suatu program, produk, link referal, dan sejenisnya.
  2. Diperbolehkan menampilkan link ke manapun, asal relevan dengan isi posting, dan tidak mengandung SPAM, pornografi, dan SARA
  3. Mohon dicantumkan di bawah postingan anda, apakah anda juga berkeinginan untuk mengundang saya guest blogging di blog anda, kalau tidak, tidak usah ditampilkan.
  4. Tema dari artikel, atau postingan anda tidak dibatasi (karena blog ini bebas), kecuali: yang mengandung hal-hal yang tidak pantas dipublikasikan.
  5. Dilarang menggunakan kalimat-kalimat yang berhubungan dengan Suku, Agama, Ras, (SARA).
  6. Kamu bisa membuat sebanyak-banyaknya posting di sini, dan akan saya publikasikan secara periodik, atau sesuai keinginan kamu.
  7. Kayaknya itu aja dech... kalo ada tambahan, ntar belakangan aja ngisinya (baru kepikir yang ini.
Bagi yang ngebet posting di blog ini, segera buat posting khas milik kamu, dan segera kirim via email ke : firanza[dot]hendrik[at]gmail[dot]com. dengan subject : guest blogging. Jangan lupa tulis nama kamu dan URL blog kamu, karena akan saya tampilkan di bawah posting kamu.

Saya berharap semoga anda berkenan untuk guest blogging di blog saya ini. Ini saya lakukan demi mempererat hubungan sesama blogger indonesia

MUDIIIIKKK...


Temen-temen semua, mungkin dalam seminggu ke depan aku tidak akan menyentuh keyboard, dan mantengin layar PC. Bukannya Komputerku rusak, atau lagi dijual. Bukan juga tangan dan mataku lagi sakit, atau juga lagi illfill sama komputer.

Tapi dalam seminggu ke depan, aku sekeluarga akan mudik. Rencananya mau mudik ke kampung halaman saya, dan istri. Dan masalahnya, di kampung halaman gak ada telepon, apalagi koneksi internet. 3G juga gak nyampek sana, pake GPRS buat HP bisa sih, tapi luaaambaaatnya minta ampun. Mudik kemana sich..?


Saya sekeluarga mau mudik ke Lamongan beberapa hari, dan ke Magetan (mertua) beberapa hari juga. Jadi baru bisa balik ke surabaya lagi minggu depan.


Rencananya, selagi pulang kampung, aku mengundang temen-temen untuk buat posting di blog saya, atau istilah kerennya guest blogging. Bagi temen-temen yang tertarik ngisi posting di blog ini bisa baca ketentuannya disini.


Mudah-mudahan setelah aku balik ke surabaya nanti, ada kabar kalo ada minimal satu temen blogger yang berkenan posting di blog ini.
Oke selamat mudik buat blogger yang juga mudik, hati-hati di jalan, siapkan semua perlengkapan berkendara (bagi yang bawa kendaraan sendiri), dan siapkan juga perbekalan.

Jangan lupa berdo'a, dan jangan lupa untuk tetap berpuasa selama perjalanan (untuk yang tidak kuat, boleh mokel, tapi tidak saya anjurkan).

Terima kasih untuk semuanya, semoga kita bisa berjumpa lagi ya...


Minal 'Aidin Wal Fa'idzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Thursday, September 25, 2008

GOOGLE MENGADAKAN KOMPETISI BERHADIAH US$ 10 JUTA


Menyambut ulang tahunnya yang ke 10, Google bagi-bagi duit 10 juta Dolar Amerika untuk masyarakat yang punya ide brilian mengenai berbagai aspek.

Kompetisi terbuka ini dinamakan Project 10 to the 100. Dimana dalam kompetisi ini dibutuhkan
ide-ide brilian, untuk rantai kebaikan demi menyelamatkan dunia dalam berbagai aspek.

Apa aja sih aspek-aspek itu?? Aspek tersebut meliputi Community, Opportunity, Energy, Environment, Health, Education, Shelter dan Apa aja. Para kontestan diminta untuk menuangkan ide yang berhubungan dengan aspek-aspek tersebut seperti misalnya, untuk kategori Environment, peserta diminta idenya tentang bagaimana cara mempromosikan dunia agar lebih bersih dan membuat ekosistem global lebih stabil.


Pada kompetisi ini, yang akan dinilai adalah kedalaman ide, kemungkinan implementasi, efisien atau tidak, dan berapa orang yang akan mengalami perubahan dengan ide yang dituangkan tersebut.

Ide yang dituangkan tersebut bisa merupakan ide besar, ide kecil, atau ide simpel yang mungkin ada di pikiran kita, yang terpenting pengaruh dari ide kita tersebut. Jadi kalo seandainya ita punya ide atau pikiran sepintas, gimana memperbaiki dunia, apa salahnya ikut dalam kompetisi ini

Bagi yang tidak sabar untuk mengikuti kompetisinya, segera saja buka situs http://www.project10tothe100.com/index, dan kamu akan diminta untuk menjelaskan ide kamu secara singkat, tentunya dalam bahasa Inggris. Kamu juga bakal diminta untuk mengupload sebuah video di YouTube berdurasi kurang dari 30 detik tentang ide perubahan kamu tersebut.

Untuk pemenangnya, 100 semifinalis akan diumumkan 27 Januari 2009 dan untuk pemenang favorit akan dipilih oleh online voter (maksudnya jajak pendapat lewat internet, gicuu..). Kemudian, Pada pertengahan Pebruari akan diumumkan 5 pemenang yang akan mendapatkan total hadiah sebesar US$ 10 juta. Gimana? ada yang tertarik gak ?? Bagi blogger yang berorientasi making money online, pasti tertarik.

Diambil dari berbagai sumber.

Wednesday, September 24, 2008

AHMAD DANI DAN MAIA RESMI CERAI


        Setelah melewati proses yang panjang dan berliku, dan sidang berkali-kali, akhirnya majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Maia Estianty terhadap Ahmad Dhani Prasetyo. Tak hanya itu, dalam proses pengadilan tersebut, hakim juga memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Maia. Bahkan Dhani harus membayar biaya hidup masing-masing Rp. 7,5 juta perbulan untuk ketiga anaknya. Sementara untuk harta gono-gini dibagi dua, termasuk beban utang.
        Putusan ini membuat Maia dan kubunya (tim pengacaranya) gembira. Sebaliknya, Dhani yang pada proses pengadilan tersebut tidak hadir, melalui tim pengacaranya menyatakan berniat mengajukan banding setelah putusan sidang tersebut. Hal ini menyebabkan status Maia dan Dhani sampai saat ini masih suami istri (status pengadilan, bukan status agama lho ya...), karena belum punya kekuatan hukum yang tetap.




        Putusan mengenai hak asuh anak ini, berdasarkan pasal 105 kompilasi hukum Islam yang menyebutkan bahwa "hak asuh anak berusia di bawah 12 tahun atau belum dewasa diserahkan kepada ibunya jika orang tuanya bercerai". Tapi menurut pihak Dhani, Ibu seperti Maia adalah pengecualian, karena menurut pihak Dhani, Maia adalah wanita yang sering mengonsumsi alkohol, suka merokok, dan suka kehidupan malam. Sehingga menurut pihak Dhani, seharusnya itu menjadi pertimbangan majelis hakim.
        Mengenai siapa yang benar dan salah, siapa yang dirugikan dan siapa yang diuntungkan. Itu saya kembalikan kepada pembaca semua, silahkan sampaikan uneg-uneg, hujatan, makian, kritik, dan semua hal disini.


Friday, September 19, 2008

AKHIRNYA DAPET PR... (bukan PageRank)


        Dari kemaren sebenernya aku tuh penasaran banget sama PR yang dikasih sama ecko yang katanya bakal dikasih jam 12.00 siang (ga tau kenapa harus jam 12 siang mungkin nurutin dukunnya mas ecko kali, hehehe...). Dan ketika barusan pulang sholat jum'at, di kantor aku segera aja cabut ke blog yang punya nama lengkap eko nurhuda sudjarwo (yang belakangan ada tambahannya herlambang di depannya, ga tau yang bener yang mana?).

        Begitu tau PRnya, aku sempet menggumam, wih... gampang banget PRnya, kalo gini sih keciill... Begitu mau ngerjain, bingungku setengah mati, mau jujur nyeritain tentang diri sendiri malah susah banget ya. mau jujur ntar malu (maklum banyak jeleknya), mau gak jujur kok gak fair keliatannya. Makanya dengan segala kekuatan yang masih tersisa (lagi puasa nih), dengan sejujur-jujurnya aku uraikan ten habits and ten facts about firanza.

Firanza itu....


  1. Tau internet dan punya email sejak tahun 2000, (saat itu internet kayak barang baru, jadinya sering ke warnet, malah saking seringnya ke warnet sampe dapet diskon khusus dari si empunya warnet)

  2. Bikin blog pertama kali tahun 2005, yaitu andra-axl.blogspot.com, tapi gak tau mau posting apa. Jadinya baru satu postingan, terus sampe sekarang gak pernah diurus lagi. Ga tau sekarang masih ada gak ya...?

  3. Baru tau kalo internet bisa buat nyari duit, sejak baca buku karangan Taufik Rahman (kalo ga salah) judulnya "Cara Mudah Meraup Dolar Lewat Google Adsense". Sejak saat itu nyoba bikin blog lebih serius buat didaftarin ke google adsense.

  4. Di blog serius pertama kali, aku hanya buat satu posting asli, lainnya...? copy paste semua... haaahhh!!! (merasa bersalah nih***), blog ini mengenai kesehatan, selanjutnya bikin blog berbahasa inggris lagi mengenai perawatan bayi. Dua blog ini masih hidup sekarang, tapi sudah ga pernah ada posting baru lagi, (alasan klasik = karena adsense-nya kagak ada yang ngeklik, jadi males sendiri, hihihi... dasar)

  5. Sampe hari ini, dolar yang kudapat dari adsense baru $3.09, itupun hasil klik dari istriku dari ngenet di tempat kerjanya, tapi setelah kupikir2, cara seperti ini tidak sesuai dengan hati nuraniku (takut dosa), jadinya istriku tak larang buat ngeklik adsense tersebut.

  6. Firanza, adalah nama anak pertama saya. Tepatnya Muhammad Firansya Abdurrahman. Jadi bukan nama saya sendiri, maklum nama saya sendiri gak komersil (ngomong jelek aja ribet). Jadinya pake nama anak laki-laki saya, tapi habis ini tetep panggil saya firanza aja ya...

  7. Dari dulu, pengen banget punya domain .com sendiri (firanza.com gitu maksudnya..), tapi karena dompet di Paypal ga ada isinya teruus, kartu kredit juga ga punya, akhirnya pasrah dech numpang di blogspot, pengen ikutan .co.cc sih awalnya, tapi dirasa-rasain kok gak privacy banget, dan kayaknya gimanaaa gitu. Barangkali ada yang mau ngasih domain .com gratis buat blog firanza ini, akan kuanggap saudara, dan blog si dermawan itu tiap hari pasti akan aku kunjungi, gimana?? ada yang tertarik gak ya...?!

  8. Udah lulus Sarjana Teknik Mesin sejak tahun 2006, tapi sampe sekarang tuh ijasah belum pernah dipake, karena aku udah kerja sejak masih kuliah dengan pake ijasah SLTA, tepatnya mulai semester 6. Dan sampe sekarang masih betah kerja di tempat yang sama, (bego banget ya aku...), dengerin dulu alasannya di point berikutnya...

  9. Sejak lulus kuliah dari tahun 2006 sampe sekarang, kurang lebih 30-an lamaran pekerjaan yang sudah kukirim ke perusahaan maupun instansi pemerintahan, padahal IPK-ku lumayan bagus lho 3,36. Bagus kan..? Gak tau kenapa, perjuanganku pasti terhenti setelah babak semifinal, pastinya abis wawancara, ataupun abis test.

  10. Berharap banget sama blog- blog yang kubuat, semoga kelak ada yang bisa saya jadikan sebagai pencari nafkah. Sampe saat ini lagi belajar banyak sama master2 internet marketing, semoga kalo saatnya tiba nanti, semua yang kukerjakan sekarang ada hasilnya kelak. Saat ini ngeblog tidak berorientasi pada uang dulu. (bilang aja kalo masih goblok, ribet lagi)

Yah... itulah 10 facts and habits about me. Ini saya tulis sejujur-jujurnya lho, tanpa menambahi, maupun mengurangi. Sebenernya masih ada lagi yang harus kuungkapin ke temen-temen semua, tapi bersambung ke posting-posting saya di blog ini selanjutnya aja ya, jadi tetap kunjungi blog yang satu ini terus ya... rugi kalo nggak lho...

Saatnya bales dendam ke 10 temen blogger lain nih, masalahnya aku gak punya sahabat blogger nih, jadi maklum kalo pilihan di bawah ini, asal comot waktu blogwalking ya... maaf kalo tidak berkenan. Dan blogger yang beruntung adalah :

  1. therunk, mohon dikerjain sejujur-jujurnya yah...

  2. andi sukri, refresing dulu mas, jangan utak atik PC dan software terus2an ntar pusing dan stres lho... obatin sama PR ini dulu dech..

  3. Bung Eko, ayo bung ikut suksesin kampanye blogger indonesia. Tolong dikerjakan dengan sungguh2 ya.

  4. Mas Achmad, Saya yakin anda bisa nelakukannya dengan sangat mudah mas, semangat terus ya...

  5. Bang Asep, walaupun blog anda PRnya 3 jangan sungkan ya ngerjain PR dari blog saya yang masih berPR 1

  6. Bung Firdaus, mungkin blog saya kalah keren sama blognya bung firdaus, tapi mohon PRnya dikerjain ya.

  7. Bayu, Alexa Rank sih emang kalah jauh sama pemilik blog ini, tapi apa salahnya kalo bayu ikut ngeramein kampanye kita ini.

  8. Riasmaja, Tolong dikerjain ya, sambil nunggu waktu buka puasa nih

  9. Bolasinema, ayo jangan main bola terus, istirahat dulu, sambil nunggu kick off babak kedua, mending ngerjain PR yang ini, ditanggung asyik kok

  10. Mbak Anied, ayo mbak, masaknya dilanjutin abis buka puasa aja, biar nggak kepingin ngincipi terus. Dan jangan lupa sebelum mulai masak lagi ngerjain PR ini ya...

        Anda semua sangat beruntung lho, semoga amal ibadah kita diterima Yang Maha Kuasa. (ngomong apa seh... gak nyambung blassss). Oke selamat ngerjain PR ya. Dan kalo udah ngerjain PRnya segera hubungi saya, biar aku follow. Makasih atas perhatiannya

Thursday, September 18, 2008

MegaProku sayang, MegaProku malang...

Ini adalah kisah menyedihkan, jadi
siap-siap sediain tissue, kain gombal, kain lap, atau kain apa aja, yang penting
jangan kain pel, atau kain kafan aja. Oke sudah siap semua


      Kisah ini berawal dari beberapa tahun yang lalu, tepatnya 1 September 2005. Aku membeli sepeda motor MegaPro tahun 2004 (alias bekas) dari seseorang yang memang sudah terkenal menjual dan membeli sepeda motor dari orang lain (bahasa halusnya : makelar), sebut saja namanya Pak Imam. Kondisinya masih bagus seperti baru, dan harganya pun di bawah pasaran pada waktu itu, harganya Rp. 14.500.000,-. Uang pun saya kasihkan semua (tanpa DP maksudnya), dan MegaPro dan STNK pun saya bawa pulang, dengan dijanjikan BPKB nanti sore diantar, karena sekarang lagi dibawa ayahnya (katanya…), dan dari sinilah bencana itu berawal

      Sore itu, Pak Imam yang janji datang, ternyata nggak jadi datang. Besoknya gak datang, besoknya lagi sama, sampai 1 minggu tetep aja gak dating. Akhirnya tak samperin ke rumahnya dech. Dan (katanya lagi..) BPKBnya dibawa ayahnya lagi, dan ayahnya ke luar kota, dan kalo keluar kota tuh lama biasanya. Aku masih bisa bersabar.

      Setelah 1 bulan, dan dengan situasi yang masih sama (BPKB belum balik), aku coba samperin lagi ke rumahnya, dan dikasih alasan yang sama pula seperti kemarin2. Aku pun masih bisa bersabar, barangkali aja alasan yang dikemukakan itu memang benar.

      Setelah 3 bulan, dan BPKB pun masih belum ada di tangan saya, kucoba samperin lagi (tapi dengan agak marah nich...), kali ini karena alasan Pak Imam itu masih sama, akhirnya aku paksa dia untuk buat surat perjanjian yang intinya Dia sanggup mengembalikan BPKB itu, dan apabila tidak dikembalikan maka Pak Imam itu bersedia mengembalikan semua uang saya tanpa dikurangi sedikitpun (alias Rp. 14.500.000,-), dengan dibubuhi materai yang memang udah tak siapin sebelumnya. Kali ini perasaanku agak lega, karena sudah ada pernyataan kesanggupan Pak Imam untuk menyelesaikan permasalahan yang sempat bikin aku gak bisa tidur ini.

      Bulan berikutnya, iseng-iseng kucoba samperin lagi, dengan harapan ada kabar yang lebih baik dari bulan kemarin. Tapi ternyata... Aku hanya ketemu istrinya aja, dan dia pun bilang kalo Pak Imam sudah 1 bulan ini gak pulang. Haaa.... aku pun lemas... Setelah lemasnya ilang, aku coba berpikir jernih, mau lapor polisi takut nanti urusannya tambah berbelit, mau ambil barang dari rumah Pak Imam, juga gak berhak, lha wong keluarganya Pak Imam itu numpang di rumah mertuanya.

      Akhirnya aku hanya bisa pasrah, sambil nunggu keajaiban (seandainya tiba-tiba Pak Imam datang ke rumah bawa BPKB atau bawa uang segepok). Bingungnya kalo mau bayar pajak di Samsat, karena gak ada BPKB, maka aku gak bisa urus sendiri, alias harus minta tolong dukunnya (atau yang biasa disebut calo) buat ngurusin pajaknya, walaupun harus keluar duit lumayan banyak.

      Beberapa tahun berlalu, dan klimaksnya hari sabtu kemarin. Waktu lagi asyik jalan-jalan ke Jl. Darmo naik MegaPro-ku, rencananya mau ngumpulin kupon Responsible Riding yang sudah kukumpulin seminggu ini dari harian Jawa Pos, di kotak kupon. Tapi belum sampai Taman Bungkul, atau tepatnya deket Kebun Binatang Surabaya, aku dicegat sama dua orang berboncengan berjaket hitam, celana hitam, tinggi-tinggi, berbadan besar, dan kekar, aku disuruh minggir dan berhenti karena ada pemeriksaan kendaraan (katanya...), kupikir dia Polisi yang mau ngecek apa aku bawa STNK, atau SIM. Karena semua surat kelengkapan berkendara kubawa semua, maka akupun minggir menurutinya, Dua orang berboncengan itu, satunya agak tua dan berkumis, satunya masih muda (tapi keduanya sangar banget tampangnya..!!). Yang berkumis mendatangi aku dan meminta STNK, dengan tanpa curiga aku kasihkan STNKku, kemudian barulah yang muda jelasin, sambil pegang buku tuebal banget. “Kami dari Adira Finance, dan dari data kami (data di buku tebal itu maksudnya) sepeda motor bapak ada masalah administrasi, karena menunggak cicilan sebanyak 13 kali sejak September 2005”. Dieerrrr... aku pun coba berkelit, alasan kuno “mana buktinya?”, “untuk lebih jelasnya mari kita ke kantor Adira terdekat”, jelasnya lagi. Akupun manut aja, di dalam kantor Adira aku dihadapin sama tiga orang, dan disitu kujelasin semua kejadian yang kualami dari awal sampai akhir, tapi pihak Adira gak mau menerima alasanku, “Sepeda motor ini aset adira dan bapak tidak berhak untuk memilikinya,kalo Bapak mau mengambil sepeda motor Bapak kembali, Bapak harus menebus sebesr Rp. 9.000.000,- sesuai rincian yang disodorkan kepadaku”, bilang mereka lagi. “Tapi saya beli dengan uang yang tidak kecil, masak harus bayar lagi”, bela saya. Tapi ternyata pihak Adira pun tetap kukuh dengan berbagai alasan yang memang logis sih. Aku pun hanya bisa pasrah ketika sepeda motor itu harus jatuh ke tangan mereka.

      Aku masih bingung lagi, karena rumah jauh, dan tidak bawa uang. Aku pun utarakan sama yang nginterogasi aku tadi. “Saya pulang naik apa pak?” mungkin dia kasihan kali ya, akhirnya aku dikasih uang Rp. 20.000,- dan akupun pulang naik angkot. Sejak saat itulah aku berpisah dengan MegaPro kesayanganku, MegaProku sayang – MegaProku malang... hiks... hiks...

Thursday, September 11, 2008

MEMBUAT FORM BERLANGGANAN VIA FEED


       Para master blogger mungkin tidak akan butuh tutorial seperti ini. Tapi bagi super duper blogger newbie kayak saya mungkin sangat butuh artikel ini. Seperti yang kamu lihat, disebelah kanan blog ini, tepatnya di bawah kolom komentar terGRESS ada sebuah kotak yang berisi kotak untuk mengisikan alamat email dan sebuah tombol yang ada tulisan "Berlangganan Gratis".
      Pasti banyak yang udah tau kalo form ini bertujuan untuk berlangganan postingan terbaru yang kita buat, melalui email yang dituliskan oleh pengunjung. Jadi jika memposting artikel baru maka para pelanggan/pembaca yang sudah memasukkan email mereka melalui form tersebut akan secara otomatis mendapatkan kiriman email yang berisi postingan terbaru kita. Seru kan...? Denger2 juga, semakin banyak reader/ pelanggan blog kita, maka mempengaruhi ranking alexa dan juga PR blog kita.
      Dan disini akan saya jelaskan gimana caranya bikin form seperti itu, kita mulai aja ya...
  1. Buka situs : http://www.feedburner.com
  2. Saat pertama kali datang kamu akan langsung disodori kotak form untuk mengisikan alamat feed blogmu yang akan di-burning
  3. Alamat feed blog kamu biasanya seperti ini : http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default , ganti tulisan namablogkamu dengan nama alamat blogmu (bagi yang udah punya domain sendiri, gak usah dicantumin blogspotnya ya...)
  4. Isikan nama feed blogmu dalam kotak tersebut, jika blogmu itu isinya hanya podcast/ video2 maka beri tanda centang pada kotak "I am a podcaster", jika tidak ya gak usah dicentang. Kemudian klik tombol "next"
  5. Setelah itu kamu akan disuruh mengisi form pendaftaran (tenang aja, formnya gak sebanyak bikin email kok), isilah data2 tersebut, trus klik tombol "Activate Feed"
  6. Kalo berhasil, akan ada tulisan "Congrats! your ......" paling atas.
  7. Kemudian klik next terus.... sampe abis next-nya
  8. Kemudian akan ada beberapa menu, kali ini pilih menu "Publicize"
  9. DAn di side left bar akan muncul beberapa menu. PIlih menu "Email Subscriptions".
  10. Kemudian klik tombol "Activate"
  11. Setelah itu nanti akan ada beberapa kotak yang berisi kode2. Kalo km pinginnya yang berbentuk form maka pilih kode yang ada di kotak "Subsciption Form Code" sedangkan kalo kamu pengen berbentuk link pilihlah "Subscription Link Code"
  12. Copy script yang ada dalam kotak, trus klik tombol "Save" untuk mengaktifkan.
  13. Kemudian kita pasang di blog kita, masak ada yang gak tau caranya, Login ke blogger, pilih "Tata Letak -- Tambah Gadget -- HTMl/Java Script" paste kode yang sudah dicopy tadi disana.
  14. Lihat blog kamu, pasti formnya dah muncul.
  15. Kalo pengen mamerin berapa orang yang udah berlangganan, caranya : dari Nomer 8. di atas kemudian
  16. Di side left bar, klik menu FeedCount, kemudian kamu akan dikasih script, tinggal pasang dech scriptnya di blog kamu kayak nomer 13.
      Kalo kamu pengen berlangganan posting terbaru saya, bisa isikan alamat email kamu di form sebelah kiri itu ya...
Itung2 juga sebagai imbal balik aku dah ngasih info ini (bagi yang belum tau)


Wednesday, September 10, 2008

TEMPLATE BARU NIH...

.
Ketika lagi blogging kemaren, n barusan. Ternyata banyak temen2 blogger yang pada ganti template, kayak temen yang satu ini. Template-nya lebih fresh dan kayak ada mood yang gimana gitu saat ngeliat tampilannya.
Makanya dech, dengan sisa tenaga yang hampir habis (lagi puasa soalnya...) aku coba hari ini ganti juga template-ku yang emang membosankan banget. Kebetulan waktu lagi blogwalking juga beberapa hari yang lalu, aku ngeliat ada template yang bagus, dan kayaknya adeeeemmmm gitu. Makanya dech, aku juga coba pake tuh template.
Mungkin juga ada benernya omongan temen blogger saya, yang pernah bilang "template kamu yang bikin gak hoki", makanya pendapatanku di online earning belum beranjak naek. Tapi itu cuma sugesti temenku aja, pada prinsipnya aku gak terlalu percaya sama yang gituan.
Disini saya juga sangat berterima kasih sama Allah SWT, yang melimpahkan Ridho-Nya, b-templates yang udah ngasih template gratis sama aku, n temen2 blogger yang udah nginspirasi aku. Dan kayaknya juga dengan template baru ini, aku akan berusaha lebih baek dari yang lain. Dan seperti postingannya bang zal kalo posting dibuat, gak harus nunggu komentarnya banyak, tapi harus rutin n rutin. Fokus n fokus n fokus dah.



Monday, September 08, 2008

DOMAIN GRATIS. MAUUU??

Bukannya saya latah, karena ikutan beberapa temen-temen blogger yang merekomendasikan HyperWebEnable.com sebagai cara gratis untuk mendapatkan domain gratis, apalagi domain itu berekstensi .com. Tapi memang ini bisa sebagai solusi bagi blogger, yang sudah kepingin banget alamat blog yang tadinya dibelakang ada embel-embel blogspot, wordpress, multiply, dan sebagainya sekarang sudah gak ada lagi, alias langsung .com, sehingga alamatnya jadi namablog.com. Lebih keren, lebih mudah diinget, dan lebih pribadi tentunya.

Sebelumnya saya kaget juga, kok bisa domain berekstensi .com disediakan gratis bagi member HyperWebEnable ini, belum lagi kita juga mendapatkan fasilitas email pribadi dengan alamat contact@namablogkamu.com, apa gak keren tuh!! Padahal jika beli di penyedia layanan domain, harganya bisa sampai $6 sampai $15, itu belum sertifikat ICANN lho. Lha ini malah gratis.... Tapi walaupun gratis, layanan yang diberikan gak sembarangan lho, kalo kamu mampir di situs HyperWebEnable ini, jika kamu buka menu services akan muncul seperti ini :






All our services are free!!!

Our service includes:

  1. Free Website like www.yoursitename.com based on avaialbility of the domain.
  2. Multiple free websites also provided*.
  3. Free web space of 1 GB.
  4. Unlimited Bandwidth.
  5. Unlimited email ids for your website( like info@yoursitename.com,contact@yoursitename.com).
  6. Technology support :PHP 4.x,7. MYSQL, Apache.
  7. Choice of more than 50 scritps,Installation of extra scripts on request.
  8. Wide varitey of web templates to choose from.
  9. Free tutorials, trips,tricks to improve content and website ranking.
  10. Technical support by email.

Tuh kan... apa gak kurang keren tuh??? Yang jelas semua itu dijamin tanpa keluarin biaya sepeserpun alias GRATIS...

Mungkin beberapa temen udah banyak yang tau informasi ini, dan juga udah nyobain layanan ini, tapi gagal alias gak di-verified sama tim HyperWebEnable. Memang sih, ada syarat yang harus dipenuhi bagi member yang pengen di-verified. Apa aja tuh ?? Menurut pengalaman temen-temen blogger yang udah nyobain sih, blog yang mau kita daftarin untuk dijadikan blog berekstensi .com itu harus mempunyai trafik, dan ranking yang lumayan tinggi di Alexa. Temen saya yang udah berhasil diverifikasi aja PR-nya "cuma" 4. Jadi kita-kita kalo berusaha pasti bisa dong. Saya juga belum diverifikasi sih, tapi lagi berusaha. Informasi ini saya kasih karena pengen sharing aja sama temen-temen blogger, biar semuanya tau, n saya dapet pahala. hehehe...

Temen-temen pasti bertanya-tanya, ini kan bisnis, lha terus kalo kita dapetin layanan yang seharusnya berbayar tersebut gratis,terus keuntungan buat HyperWebEnable sebagai penyedia layanan tersebut apa? Jadi, HyperWebEnable akan memasang 2 banner iklan dan 1 iklan teks di setiap situs/blog yang didaftarkan. Iklan banner masing-masing akan dipasang di atas dan di bawah posting terbaru, sedangkan iklan teks ditempatkan di bawah halaman blog. Tapi tenang, tempat-tempat strategis lain seperti header dan sidebar masih bisa Anda pasangi iklan lain, termasuk Google AdSense, atau iklan PPC lainnya. Jadi sama-sama saling menguntungkan lah.

Gimana? pasti tertarik banget kan? apalagi sama yang gratisan, hehehe. Kalo tertarik segera daftar aja disini, yang ikut daftar juga banyak lho, jadi saling berebutan gitu kayaknya. kalo beruntung kamu bakal punya blog berekstensi .com Jangan lupa bersedekah ya.