Detik-detik menjelang Pengumuman CPNS 2008

Sebenernya nih, aku dah lama pengen posting mengenai yang ini. karena sesuai janji saya pada posting yang ini, kalo mau ngabari apakah saya lulus tes CPNS atau enggak. Padahal pengumumannya udah tanggal 20 Desember 2008 kemaren (dah setahun dong). Dan baru sekarang nih bisa ngasih kabarnya.


Sebelum langsung ke point-nya, aku mau cerita sedikit mengenai kronologis pengumuman hasil tes CPNS tersebut ya, mudah-mudahan gak boring ya. Sesuai pengumuman Pemkab Gresik bahwa hasil tes CPNS akan diumumkan tanggal 15-20 Desember 2008. Nah, tanggal 15 Desember 2008 aku coba browsing ke situs resminya www.gresik.go.id tapi belum ada pengumumannya, padahal Pemkab dan Pemkot lain di Jawa Timur sudah ada yang ngeluarin hasil tes CPNSnya. Besoknya aku browsing lagi, tapi masih tetep belum keluar, malah disitu ada info kalo hasil tes CPNS akan diumumkan tanggal 18-20 desember 2008 (pasti ada sesuatu yang gak beres nih, pikirku).


Tanggal 18 Desember 2008 aku coba browsing lagi, tapi masih juga belum keluar tuh pengumuman hasil tes CPNS. Aku coba bersabar, dan berpikir positif ”mungkin diumumkan offline di kantor Pemkab”, kucoba kontak ke salah satu temenku yang tinggal di gresik (kebetulan aku tinggal di surabaya), dan temenku bilang kalo di kantor Pemkab gresik gak ada pengumuman apa-apa.


Aku tidak bisa lagi berpikir positif, yang ada di otakku saat itu pasti ada *tiiiiitttt...* (sensor nih ceritanya), apa susahnya sih koreksi lembar jawaban komputer kayak gitu? Sehari dua hari pasti bisa selesai. Besoknya lagi, tepatnya tanggal 19 Desember 2008 aku coba browsing lagi (kali ini dengan perasaan jengkel, males, dan gak ada semangat lagi), dan ternyata bener! Pengumumannya masih belum keluar juga. Kali ini aku yakin banget, kalo terjadi KKN, titipan, dan segala bentuk kecurangan lainnya di Pemkab Gresik maupun Badan Kepegawaian Daerah Gresik (kali ini gak usah disensor dech..)


Besoknya tepat tanggal 20 Desember, yang berarti batas akhir pengumuman hasil CPNS 2008, aku gak mau lagi browsing, tapi langsung ku datengin ke Kantor Pemkab Gresik, soalnya pengen lihat langsung pengumumannya (kalo dah keluar), dan sekaligus pengen tahu kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Ternyata...


Pengumumannya memang baru keluar hari itu, dan yang lebih buruk lagi namaku gak tercantum di deretan nama-nama peserta yang lolos pada seleksi penerimaan CPNS 2008 tersebut. Aku langsung lemes, geram, marah, lunglai, diem, cemberut, dan macem-macem. Pada akhirnya, aku coba refresh dan berusaha menguasai keadaan (kayak abis pingsan aja). Dalam pikiranku aku mencoba berpikir positif dan mencoba menghibur diri sendiri ”Pasti Allah SWT mempunyai rencana yang lebih besar daripada hanya sekedar menjadi seorang PNS” (maksa banget nghiburnya). Bagi temen-temen lainnya yang juga gak diterima PNS, sabar dan tabah ya... Moga-moga masih ada kesempatan lagi tahun depan.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Detik-detik menjelang Pengumuman CPNS 2008"

Anonymous said...

Betul mas pasti ada rencana yang lebih besar dari Allah SWT buat yang belum rejekinya jadi PNS. Semangat, tetep berusaha dan berdoa..

Anonymous said...

sip bos...masih ada jalan untuk meraih apa yang kita inginkan...mungkin caranya harus berliku dulu...yang penting semangat dan terus berdoa plus berusaha...suskes ya

Anonymous said...

Pastinta deg-degan ya :)

Anonymous said...

Tetep semangat, ada 1000 jalan untuk mendaki mount everest

Toni Blog said...

ga ikut deg2an nih soal ga daftar hehehe

Anonymous said...

PNS bukan segala-galanya, masih ada jenis pekerjaan mulia yang bisa kita kerjakan, misalnya jadi bloger. Kalau belum bisa ya berusaha yang lainnya. PNS memang menjanjikan buat masa depan (bukan kuburan kita lho) apabila sudah pensiun dan kita sudah tak aktip bekerja setiap bulannya ada yang nanggung yaitu gaji pensiun masih didapat. Sekalipun gaji kecil tapi PNS bisa juga kerja part time misalnya mengajar pada lembaga kursus, menjadi penulis lepas di media koran/internet dan yang penting tetap berkarya di usia senja/tua.