Membuatkan Google Search Engine lokal pada blog yang kamu kunjungi

Pernah gak kamu lagi browsing atau blogwalking, dan nemuin website atau blog yang bagus dan kayaknya apa yang kamu cari akan ditemuin di website atau blog tersebut. Dan kamu pengen ngubek-ubek tuh website, tapi sayang banget di website tersebut gak nyediain search engine lokal, atau udah ada search engine tapi algoritma hasil pencariannya gak sebagus Google, padahal kalo nyari dari label satu persatu akan ngabisin waktu, dan kamu berangan-angan seandainya ada search engine lokal sebagus google yang khusus nyari segala sesuatunya di website tersebut?


Kalo emang pernah mengalami hal tersebut, angan-angan tersebut dapat terwujud. aku punya trik untuk minta tolong google agar ngebuatin search engine lokal khusus untuk mencari informasi di website tersebut. Oke langsung aja ya, karena aku emang gak mau lama-lama, maklum lagi di warnet nih, takut abis banyak karena bawa uang cekat banget.


Biar penerapannya lebih mudah, aku pilih salah satu blog bagus yang menyediakan lowongan kerja aja ya. alamatnya di www.lowoker.co.cc blog ini bagus tapi gak ada search engine lokalnya. 


 
Misalnya kita pengen nyari keyword 'lowongan kerja di pt. djarum super' di blog tersebut maka kita bisa ketikkan di address bar: http://www.google.com/custom?domains=www.lowoker.co.cc&q=lowongan+kerja+di+pt.+djarum+super&sa=Google+search&sitesearch=www.lowoker.co.cc dan hasilnya:
 




Tuh, asyik kan?? dan selanjutnya keywordnya bisa kita ganti macem-macem, gak usah ngetikkan URL panjang seperti di atas.


Sekarang kamu bisa cobain ke blog atau website lain, perlu diingat, yang diganti dari URL panjang di atas tersebut adalah font yang tercetak merah, yaitu: keyword dan domainnya.


Selamat mencoba

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Membuatkan Google Search Engine lokal pada blog yang kamu kunjungi"

fraders said...

Ooo.. gitu toh caranya..

nice info banget...

btw.. saya dapet pertamax ya..

Website Gratis said...

tips-nya bagus juga atau kita bisa ketik "keyword" site:www.lowoker.co.cc di google.

nugraha said...

Dapat ilmu baru nih. Trim's ya :)

Tony said...

keren dapat lagi pelajaran baru :) thank

Ecko said...

Asli, masih bingung banget saya. :D

Berita Tekno said...

boleh juga tuh!!!

website seo consultant said...

What is a website that will help me with google blogging?

Seaward said...

I'm only speaking from experience as it does help. It can get quite tiring though to find and submit to all the directories out there so you could perhaps get someone to do it for you. I used the site: directorymaximizer.com - they were very good although you can also find plenty of freelancers on forums.digitalpoint.com who do a pretty good job as well.

four poster beds said...

Well all you need to do is to know the SEO strategies and procedures like building back links,links exchange and also try to do some SMO or social media optimization this is one of the most effective way to give more traffic on your website.For more information.Visit this site.

TAG Heuer replica said...

Well I am quite sure that it would not be new for you but your blog s fantastic! I am sure that many guys would have told you before but I thought to let you know myself and boost your confidence.