HIKMAH DARI GAGAL

            Maaf sebelumnya, mungkin artikel ini gak relevan dengan tema blog saya, yaitu bertema cari duit di internet. Tetapi asumsi saya artikel ini juga mengenai jalan untuk mendapatkan uang juga, jadi ya saya relevan-relevankan. Dalam artikel ini ada begitu banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil untuk bekal mengarungi hidup. cieee... puitis amat.
            Ceritanya, Pada artikel yang udah saya posting beberapa waktu lalu, saya pernah jelasin kalo sedang mengikuti test di sebuah perusahaan. Yaitu test bahasa Inggris dan akademik, dan saya juga udah janji kalo lulus test, maka akan kasih kabar lewat postingan di blog ini. Dan karena kesibukan saya (kerja rutin, tidur, mandi, de el el), maka baru kali ini saya bisa ngasih kabarnya, maaf ya temen-temen...
            Ya, saya akhirnya lulus pada test tersebut, bahkan saya mengikuti test ke 2, yaitu test psikologi pada tanggal 26 Juli 2008 (kok baru ngasih kabar sekarang sich..?), dan bahkan hasil test psikologi ini juga sudah keluar. Sebenernya sich udah 2 hari yang lalu pengumumannya sudah keluar, tapi baru tadi malam tahunya lewat website resminya perusahaan tersebut, itupun karena ada bisikan (apa...? ngomong aja lagi ngecek ada komentar terbaru di blog nggak??), dan akhirnya dengan (suka/duka*) cita saya akan ngasih tau hasil testnya.

            Ya, saya gagal pada test psikologi ini, sebenernya sih hampir nggak percaya, soalnya saya udah ikutan test psikologi ini berulang kali (maklum udah ngelamar kerja dan test di buanyak perusahaan), jadi udah berpengalaman kaleee... Bahkan saya gak percaya begitu dengan hasil "find" nama saya di pdf tersebut, jadi dengan penuh keyakinan, saya pelototi satu2 tuh nama2 yang berhasil lolos test itu. Gila benerrr... Tapi apa mau dikata, nasi dah jadi daging, telur dah jadi ayam, dan seterusnya-seterusnya.
            Pelajaran dan hikmah yang bisa saya petik dari hal ini, adalah bahwa jangan sekali2 meremehkan apa yang kita yakini kita mampu melakukannya, semua harus kita lakukan dengan serius dan penuh konsentrasi, baik itu pekerjaan yang susah, maupun yang sulit sekalipun. Sekarang saya harus memulai lagi kerja rutin di kantor yang menjemukan banget. Pengen keluar tapi belum ada gantinya. Yang bisa saya harapkan adalah ikutan program-program cari duit di internet sebagai tambahan isi dompet yang sudah kempis, padahal baru pertengahan bulan.

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "HIKMAH DARI GAGAL"

bocahiseng said...

hmm mungkin belum jodoh mass????? sabar aja dehh

Yusa Indera said...

mungkin belum rejekinya mas..kalau udh rejeki biasanya ga bakal kemana mass.. terus berusaha..

Nias Zalukhu said...

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda... Mana Oleh-olehnyaaaaaaaaaaaaaaaaa??!!!

Ecko said...

jangan sekali2 meremehkan apa yang kita yakini kita mampu melakukannya. Setuju berkali-kali dengan kalimat ini. Inget kata Tukul, jangan pernah underestimate (apalagi pada diri sendiri).

firanza said...

@bocahiseng : trima kasih teman hiks...hiks... jadi terharu nih.
@yusaindera : iya mas, saya udah capek and keringetan ngejar tuh rejeki
@zalukhu : tenang bang, oleh2nya udah tak transfer tadi malem, cek aja di rekening
ecko : thanks bro, tumben mampir

ephwan said...

mang kapan yak nasi jadi daging, telur jadi ayam, ?!?!?! :D

sabar aja... rezeki dh da yg ngatur :D

badoer said...

sabar, masih banyak kesempatan yang lain

firanza said...

@ephwan : ya sejak aku posting yang ini... :p
@badoer : iya pak, ampun pak, saya akan nulis tidak akan mengulanginya lagi 100x

firanza said...

@ephwan : ya sejak aku posting yang ini... :p
@badoer : iya pak, ampun pak, saya akan nulis tidak akan mengulanginya lagi 100x

audy said...

sekarang, coba nikmatin kerjaan yang ada, ambil sisi positif di tempat yang sekarang, misal, paling ga, punya income tiap bulan....trus ya tetep cari peluang laen, usaha dan doa dengan hati yang tebuka, trus pasrahkan hasilnya.... Kalo dah berusaha dan berdoa, apapun hasilnya, berarti itu yang terbaik buat kita....gitu d mas kalo menurut saya......good luck yaaaaah.....

firanza said...

@audy : wah bener2 menggugah selera, eh.. maksudku menggugah semangatku yang hampir2 padam (tadinya udah 5 watt) lho, makasih ya pren

andi sukri said...

wah om sabar aja pasti lain kali dapet, sabar aja, mungkin emang belom rejekinya, :)

firanza said...

@andi sukri : makasih bang