KABAR GEMBIRA SETELAH PULANG KAMPUNG


Hari minggu kemaren aku barusan pulang dari kampung tercinta, akhirnya baru sekarang terobati kerinduanku unuk bisa blogging lagi. Ya, sudah sekitar 1 minggu aku ndak blogging, karena lagi pulang kampung, sebenernya bukan kampung sih, tapi ndeso, gitulah lebih tepatnya. Karena di kampungku (eh... desaku) belum ada tuh yang namanya jaringan internet, sinyal hp aja kadang ada kadang nggak, mungkin kecantol (apaan bahasa gaulnya kecantol ya...) pohon-pohon yang banyak di desaku kali ya...,tapi walaupun gitu, desaku tu ngangeni lho, yah akhirnya aku bisa kembali ke peradaban modern setelah kembali di surabaya.
          Sama seperti kebanyakan blogger lain, setelah di depan PCnet yang dibuka dulu pasti email dan own blog. Dan bener, banyak sekali email yang kudapet, ada yang spam (ini nih yang paling kubenci, nggak bertanggung jawab sih...), diantara email itu, email dari blogsvertise, dan shvoong yang paling aku pedulikan, yang lain sih ntar aja dulu deh..., pengen tau apa sih isinya email dari blogsvertise sama shvoong ini?
        Yang pertamazzxx, blogsvertise meng-approve blogku setelah sekian lama aku daftarin, walaupun masih ada syarat2 lagi yang harus aku penuhi. Dan itupun aku tidak bisa langsung dapet job review, tapi harus nunggu kebijaksanaan mereka, blogsvertise memang lain dengan SR (sponsored review), kalo di SR (blogku belum di approve sama Mr. SR ini) kita bisa nyari dan lelang (ngebid) job yang ada, tapi kalo di blogsvertise, kita yang nunggu job review datang (itu kata pakar2 PTR lho, wong aku belum pernah dapet job). Bagi temen-temen yang belum ikut program paid to review (PTR), bisa daftarin gratis blognya di blogsvertise, Sponsored Review, atau Smorty, siapa tau rejekinya ada di PTR ini. Tapi prinsipku, sekecil apapun peningkatan harus aku syukuri, seperti artikel yang pernah aku posting beberapa waktu lalu. Ini nih screen shotnya...





           Yang keduazzxx, artikel yang kuposting di shvoong beberapa hari lalu, udah dibaca oleh 100 orang, bagi sebagian orang angka view segitu pasti sangat kecil, tapi bagi pemula seperti aku, angka itu sangat bagus untuk permulaan, dan dengan begitu pula aku dapet dollar dari shvoong. Enak kan... Jadi kita tinggal buat artikel (shvoong menyebutnya abstract), trus kita masukin ke shvoong, trus kita tinggal nunggu, sampai sekian orang baca artikel kita, dan selanjutnya shvoong ngasih dollar ke kita, asyik bukan? Sebelumnya kita harus daftar gratis di shvoong. Ini nih screen shotnya...


           Sebagai blogger yang pengen jadikan blognya sebagai lahan mencari sesuap nasi (cieee...), saran saya setiap peluang yang ada, musti digarap seserius mungkin, menghasilkan dollar apa nggak nantinya, itu serahkan pada Yang Maha Memberi Rizki. Sok alim banget sih...?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KABAR GEMBIRA SETELAH PULANG KAMPUNG"