AKHIRNYA DAPET PR... (bukan PageRank)


        Dari kemaren sebenernya aku tuh penasaran banget sama PR yang dikasih sama ecko yang katanya bakal dikasih jam 12.00 siang (ga tau kenapa harus jam 12 siang mungkin nurutin dukunnya mas ecko kali, hehehe...). Dan ketika barusan pulang sholat jum'at, di kantor aku segera aja cabut ke blog yang punya nama lengkap eko nurhuda sudjarwo (yang belakangan ada tambahannya herlambang di depannya, ga tau yang bener yang mana?).

        Begitu tau PRnya, aku sempet menggumam, wih... gampang banget PRnya, kalo gini sih keciill... Begitu mau ngerjain, bingungku setengah mati, mau jujur nyeritain tentang diri sendiri malah susah banget ya. mau jujur ntar malu (maklum banyak jeleknya), mau gak jujur kok gak fair keliatannya. Makanya dengan segala kekuatan yang masih tersisa (lagi puasa nih), dengan sejujur-jujurnya aku uraikan ten habits and ten facts about firanza.

Firanza itu....


  1. Tau internet dan punya email sejak tahun 2000, (saat itu internet kayak barang baru, jadinya sering ke warnet, malah saking seringnya ke warnet sampe dapet diskon khusus dari si empunya warnet)

  2. Bikin blog pertama kali tahun 2005, yaitu andra-axl.blogspot.com, tapi gak tau mau posting apa. Jadinya baru satu postingan, terus sampe sekarang gak pernah diurus lagi. Ga tau sekarang masih ada gak ya...?

  3. Baru tau kalo internet bisa buat nyari duit, sejak baca buku karangan Taufik Rahman (kalo ga salah) judulnya "Cara Mudah Meraup Dolar Lewat Google Adsense". Sejak saat itu nyoba bikin blog lebih serius buat didaftarin ke google adsense.

  4. Di blog serius pertama kali, aku hanya buat satu posting asli, lainnya...? copy paste semua... haaahhh!!! (merasa bersalah nih***), blog ini mengenai kesehatan, selanjutnya bikin blog berbahasa inggris lagi mengenai perawatan bayi. Dua blog ini masih hidup sekarang, tapi sudah ga pernah ada posting baru lagi, (alasan klasik = karena adsense-nya kagak ada yang ngeklik, jadi males sendiri, hihihi... dasar)

  5. Sampe hari ini, dolar yang kudapat dari adsense baru $3.09, itupun hasil klik dari istriku dari ngenet di tempat kerjanya, tapi setelah kupikir2, cara seperti ini tidak sesuai dengan hati nuraniku (takut dosa), jadinya istriku tak larang buat ngeklik adsense tersebut.

  6. Firanza, adalah nama anak pertama saya. Tepatnya Muhammad Firansya Abdurrahman. Jadi bukan nama saya sendiri, maklum nama saya sendiri gak komersil (ngomong jelek aja ribet). Jadinya pake nama anak laki-laki saya, tapi habis ini tetep panggil saya firanza aja ya...

  7. Dari dulu, pengen banget punya domain .com sendiri (firanza.com gitu maksudnya..), tapi karena dompet di Paypal ga ada isinya teruus, kartu kredit juga ga punya, akhirnya pasrah dech numpang di blogspot, pengen ikutan .co.cc sih awalnya, tapi dirasa-rasain kok gak privacy banget, dan kayaknya gimanaaa gitu. Barangkali ada yang mau ngasih domain .com gratis buat blog firanza ini, akan kuanggap saudara, dan blog si dermawan itu tiap hari pasti akan aku kunjungi, gimana?? ada yang tertarik gak ya...?!

  8. Udah lulus Sarjana Teknik Mesin sejak tahun 2006, tapi sampe sekarang tuh ijasah belum pernah dipake, karena aku udah kerja sejak masih kuliah dengan pake ijasah SLTA, tepatnya mulai semester 6. Dan sampe sekarang masih betah kerja di tempat yang sama, (bego banget ya aku...), dengerin dulu alasannya di point berikutnya...

  9. Sejak lulus kuliah dari tahun 2006 sampe sekarang, kurang lebih 30-an lamaran pekerjaan yang sudah kukirim ke perusahaan maupun instansi pemerintahan, padahal IPK-ku lumayan bagus lho 3,36. Bagus kan..? Gak tau kenapa, perjuanganku pasti terhenti setelah babak semifinal, pastinya abis wawancara, ataupun abis test.

  10. Berharap banget sama blog- blog yang kubuat, semoga kelak ada yang bisa saya jadikan sebagai pencari nafkah. Sampe saat ini lagi belajar banyak sama master2 internet marketing, semoga kalo saatnya tiba nanti, semua yang kukerjakan sekarang ada hasilnya kelak. Saat ini ngeblog tidak berorientasi pada uang dulu. (bilang aja kalo masih goblok, ribet lagi)

Yah... itulah 10 facts and habits about me. Ini saya tulis sejujur-jujurnya lho, tanpa menambahi, maupun mengurangi. Sebenernya masih ada lagi yang harus kuungkapin ke temen-temen semua, tapi bersambung ke posting-posting saya di blog ini selanjutnya aja ya, jadi tetap kunjungi blog yang satu ini terus ya... rugi kalo nggak lho...

Saatnya bales dendam ke 10 temen blogger lain nih, masalahnya aku gak punya sahabat blogger nih, jadi maklum kalo pilihan di bawah ini, asal comot waktu blogwalking ya... maaf kalo tidak berkenan. Dan blogger yang beruntung adalah :

  1. therunk, mohon dikerjain sejujur-jujurnya yah...

  2. andi sukri, refresing dulu mas, jangan utak atik PC dan software terus2an ntar pusing dan stres lho... obatin sama PR ini dulu dech..

  3. Bung Eko, ayo bung ikut suksesin kampanye blogger indonesia. Tolong dikerjakan dengan sungguh2 ya.

  4. Mas Achmad, Saya yakin anda bisa nelakukannya dengan sangat mudah mas, semangat terus ya...

  5. Bang Asep, walaupun blog anda PRnya 3 jangan sungkan ya ngerjain PR dari blog saya yang masih berPR 1

  6. Bung Firdaus, mungkin blog saya kalah keren sama blognya bung firdaus, tapi mohon PRnya dikerjain ya.

  7. Bayu, Alexa Rank sih emang kalah jauh sama pemilik blog ini, tapi apa salahnya kalo bayu ikut ngeramein kampanye kita ini.

  8. Riasmaja, Tolong dikerjain ya, sambil nunggu waktu buka puasa nih

  9. Bolasinema, ayo jangan main bola terus, istirahat dulu, sambil nunggu kick off babak kedua, mending ngerjain PR yang ini, ditanggung asyik kok

  10. Mbak Anied, ayo mbak, masaknya dilanjutin abis buka puasa aja, biar nggak kepingin ngincipi terus. Dan jangan lupa sebelum mulai masak lagi ngerjain PR ini ya...

        Anda semua sangat beruntung lho, semoga amal ibadah kita diterima Yang Maha Kuasa. (ngomong apa seh... gak nyambung blassss). Oke selamat ngerjain PR ya. Dan kalo udah ngerjain PRnya segera hubungi saya, biar aku follow. Makasih atas perhatiannya

Postingan terkait:

23 Tanggapan untuk "AKHIRNYA DAPET PR... (bukan PageRank)"

Anonymous said...

wah, ten facts ya.. mudah2an ntar malem dikerjain ya bro setelah tarawih

Anonymous said...

wah.. PRnya ini toh..
oke deh saya kerjain, tapi besok ya.. soalnya saya mau pulang dulu hik hik..
tadi say tunggu2 ga nongol ya saya bikin postingan sendiri PRnya besok :)
wah pertamaxxx ya :))

Anonymous said...

wah wah senangnya dapet pr, untung aja aku dah nyiapin dua posting untuk software free tadi sore, he he he, refreshing sejenak sambil ngerjain PR makasih banyak PRnya besok akan dikerjain soalnya jaringanku lagi lelet leletnya. makasih mas diajakin berpartisipasi ngerjain PR sukses mas happy blogging :)

Anonymous said...

wah mas, akhirnya PRnya bisa saya selesaikan juga neh mas

Anonymous said...

berez deh...kita kerjain PRnya sama2 bung..
sukses y bwt smuanya..

Anonymous said...

Pr apaan sih? (maaf katrok).

Anonymous said...

udah dikerjain tuh

Anonymous said...

sudah saya kerjakan bos PRnya thanks atas perintahnya mengerjakan PR :))

Anonymous said...

wah lagi musim ngelempar PR nih :D

Anonymous said...

Saya juga punya PR nih. Perut Raper (laper). He he he.

Anonymous said...

@bayu aditya : wah sip, aku segera cabut ke sana ya... mo ngintip
@therunk : Kayaknya bakalan ada yang istimewa nich... aku follow sekarang ya...
@andisukri : kayaknya postinganku juga bisa dijebol nih, pake software apaan..?
@bung eko :sukses juga buat bung eko, aku segera kesana
@tukang sapu radio : wah masternya nge-break lagi bingung. penjelasannya di atas bang, mau sekalian bikin PR gak papa, tak tunggu ya..
@fanari : iya nih bung, mau ikutan ga..? ntar tak samperin kalo bener ikut
@bolasinema : hehe.. aku juga punya PR kedua nih.. (Pengen Rebahan) alias tidur...

Anonymous said...

PR nya boleh saya kerjain gak? trus dikumpulin kapan? trus saya dapet nilai gak ya nanti, mas, sekolah nya dimana sih, ikut dong

Anonymous said...

Fir, pe-ernya sudah kukerjain ya, pls check di blogku yang ini http://anied.tehobenk.com Soalnya blog yg blogspot cuma utk review dan iklan.

Anonymous said...

Wakakaka, kena juga dia dikerjain. Selamat deh. Saya kasih nilai 8.99. hehehe...

Anonymous said...

salam kenal firanza

wah efek PR dari mas fanari ke sini juga ya
hehehehe

btw no3, itu taufik hidayat. saya juga beli buku itu, tapi karena ga ngerti akhirnya cuman ngeblog doank

Anonymous said...

heheheh ternyata sampai sini juga yah pr na..hehe btw coba2 income lain selain adsense pak, semoga sukses ya,,.

Anonymous said...

salam kenal :D gak ada gambarnya nih, kayak novel aja

Anonymous said...

PR-nya dapat nilai 100.

Anonymous said...

@adinata : wah boleh banget bung, silakan dikerjain, kalo dah selesai bilang di kolom comment, biar saya follow up
@Ani : oh ya, aku sangat bangga sama mbakku yang cantik ini, oke aku segera ngintip kesana.
@ecko : dikerjain...? eh, susah2 ngerjain dikit banget nilainya, boleh ditawar ga?
@izandi : eh iya, makasih atas ralatnya, buku itu sangat bagus mas, gak ada yang disembunyiin, cuma karena kurang telaten, jadinya adsense ga sukses aq
@ika : oke makasih, kira2 apa income selain adsense yang gampang dan menghasilkan ?
@koko : makasih sarannya, ke depan aku akan berusaha ngasih gambar.
@Edi Psw : wah, ini nilai yang kuidam2kan, oke thanks.

Anonymous said...

panen PR ya skr :D hehehe

Anonymous said...

*Garuk-garuk kepala sambil clingukkan*

om..om... sumpah samber gledek.. bukannya gak mau ngerjain gara-gara blog lebih bagus atau jelek, atau PR lebih tinggi atau rendah... beneran.. untuk posting juga lagi macet sekarang, jadi.. maaaapppp sekali, belum sempet om. harap maklum seribu maklum yach...

semoga lekas ada waktu ngerjain deh.. oke..

salam,
firdaus

I Ketut Riasmaja said...

Terimakasih PR nya dah diberikan ke saya kang.. btw saya jadi malah bingung postingnya kapan... soalnya saya sekarang punya masalah mirip kang firdaus itu *he.he.. gak ikut-ikutan loh..*

Tapi kalo ntar ada kesempatan, saya coba kerjain deh...

Anonymous said...

@lutfi : iya nih, lagi musim. Tapi ini baik kok tujuannya, biar blogger indonesia lebih bersatu.
@firdaus : oke dech mas firdaus. Ini juga gak maksa kok, oke aku tunggu PRnya. btw, loadingnya blog mas firdaus berat banget lho. Gak dikurangi aja ta widget2, atau something yang ngeberatin
@Riasmaja : Oke kalo ada kesempatan, n koneksi nya dah lancar kutunggu PRnya ya.