PageRank blogku naik

Setelah sekian lama aku gak nyambangi (jowo banget seh..??) blogku yang satu ini. Maklum koneksi internet di kantor lagi rusak, padahal udah hampir 1 bulan, tapi dasar si teknisi itu gak kunjung berhasil ngaktifin lagi jaringan internenya. (katanya sih, rusak parah karena badai hujan deras campur angin), maklum koneksi internet di kantorku ini pake wireless, dengan antena tinggi mengarah ke telkom (katanya sih gitu, maklum aku gak paham masalah jaringan kayak gini). Mangkanya, mumpung lagi hari sabtu (libur), aku coba ngintip ke warnet sebentar, buat cek email, dan tentunya juga nengok blog firanza.blogspot.com ini.


Tapi ada keajaiban yang terjadi, persis slogan blog ini yang belajar mengenai keajaiban blogging dan internet. Apaan sih..? Kebetulan PC yang kupake ini, ada bar google di mozilla firefox-nya, termasuk banner bar yang nunjukin PageRank pada page yang ditampilkan. Nah, keajaibannya nih, pas aku ngetikkan alamat blog ini, banner barnya warna ijo, yang berarti url tersebut ber-PR. Setelah kucek, ternyata blogku ber-PageRank 2 (fantastis... buat aku). Padahal sebulan yang lalu masih 0

Hampir gak percaya sih, makanya segera kucuk di pagerank.net, ternyata bener blogku PR-nya 2, masih gak percaya nih ceritanya, makanya kucek di tempat lain yaitu di www.prchecker.info, dan masih tetep PR2 juga. Alhamdulillah.. Namun di batinku tetep gak percaya, makanya aku coba cari situs cek PR di google, dan nemu www.iwebtool.com/pagerank_checker, dan ternyata juga masih sama 2. Alhamdulillah lagi.. dan sekarang aku jadi yakin.

Memang sih, buat para blogger yang udah malang melintang, pasti ngetawain tingkah saya di warnet tersebut. (baru PR2 aja udah kayak orang gila lagi kesurupan), Tapi bagiku pribadi, PR2 itu sudah sangat bagus buat aku yang jarang banget update posting. Dan ini mungkin bisa menjadi motivasi bagiku, yang mulai jenuh ngeblog. Dan sebagai darah segar bagi blogku yang udah hampir sekarat.

Dan dengan naiknya PageRank blogku dari 0 ke 2 ini, aku minta doa restu ke temen-temen blogging semua, karena aku berencana ikutan Paid Review. Jadi kalo blog ini bisa diterima SR, Blogsvertise, maupun situs Paid Review yang lainnya, maka saya akan membagi konsentrasi saya ke Paid review, doakan ya nambah penghasilan, maklum anakku tuh udah pinter ngabisin duit bapaknya.

Dan terima kasih tidak lupa saya ucapkan sedalam-dalamnya kepada :
  1. Google, yang telah mengupdate PageRank blog ini.
  2. blogspot/blogger, atas domain dan hosting gratisnya
  3. Alexa, Technorati, pingomatic, dan semua situs blogging tools
  4. Zalukhu, atas tutorial nembak keywordnya.
  5. ecko, atas inspirasinya
  6. Kang Rohman, dan o-om, atas semua free stuff-nya.
  7. Bolasinema dan audy, atas perhatiannya.
  8. Semua blogger indonesia, yang tidak bisa kesebut satu-persatu, thanks you all.
Last but not least (sok inggris banget), ayo nonton MU vs Chelsea tar malem (gak nyambung banget..??). Mari blogger Indonesia saling bersatu untuk saling memberi dan berbagi secara gratis... (lupakan aja situs-situs yang menjanjikan kaya mendadak, itu semua bullshit..)

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "PageRank blogku naik"

Anonymous said...

SELAMAT YA....tetep semangaat...

Anonymous said...

Gabung sekarang juga di KitaBlogger.com komunitas blogger indonesia ^_^

Anonymous said...

Alhamdulillah, kebetulan blog saya pun mengalami hal yang sama, PR naik, dari 0 ke 2. Selamat ya ?

Anonymous said...

selamat..selamat...blogku PR-nya gak naik2 euy..hehehe..