Trik manjur jualan Link

Kamu pernah nyoba ikutan program-program pendulang dolar melalui beberapa broker jualan link tapi belum pernah dapet job untuk masang link? Jika jawabannya iya, berarti sama kayak nasib blog ini. Belum pernah dapet job masang link, sejak ikutan Ask2link 3 bulan lalu. Tapi untungnya nasib blog ini tidak diikuti oleh saudara-saudaranya (sori terpaksa disembunyiin, karena saudara satunya Cuma untuk nyari duit aja, dan bukan konsumsi orang Indonesia).


Sebenernya, advertiser yang gemar beli link itu kebanyakan orang bule. Orang Indonesia sih juarang banget, mungkin sifat orang Indonesia yang terlalu perhitungan itu ya. Karena yang beli kebanyakan orang bule, maka biasanya advertiser tersebut kebanyakan juga lebih suka masang link ke blog yang berbahasa bule juga, walaupun ada juga blog-blog berbahasa Indonesia yang berhasil dapet job (mungkin statistik blog mereka yang beruntung ini sangat-sangat hebat (mulai PageRank, Alexa, dll).

Tapi kalau kamu punya blog English, tapi belum pernah dapet job masang link juga, (dari broker link) padahal blog kamu tersebut dah punya PageRank (minimal 2), berarti ada sesuatu nich. Aku punya trik yang mungkin bisa kamu coba. Kamu bisa coba untuk jemput bola. Lho kok jemput bola, emangnya Wayne Rooney yang gak suka nunggu bola, tapi lebih suka menjemput dan mencari bola?? Kok jadi ngelantur sich??

Jadi maksudnya, kita cari advertiser sendiri, disamping hasil yang kita peroleh lebih gede (tanpa dipotong broker), juga kita bisa melakukan komunikasi intens dengan advertiser (siapa tau bisa jadi langganan, hehehe…), enak kan, punya kenalan advertiser, apalagi advertiser yang berduit, dan gampangan ngeluarin duit.

Cara ngedapetin kenalan advertiser gimana? Kita bisa ikutan forum-forum seperti adsense-id, adsense-sby, forums.digitalpoint, atau forum-forum lainnya. Disitu kamu bisa nyari thread yang namanya trade. Ada buanyak thread-thread lagi di dalam trade tersebut, untuk mencari advertiser yang mau beli link, ada awalan yang artinya ‘Want to Buy’. Sedang untuk yang berawalan artinya ‘Want to Sell’ berarti itu publisher yang mau jualan space untuk dipasangi link, ataupun mau jualan domain berPR, dan jualan lainnya tinggal dilihat di trade part yang mana?

Jadi kalo kamu pengen jual link, berarti kamu harus buka thread berawalan tersebut dan coba baca requirements-nya dan kalo cocok bisa nawarin blog kamu dengan me-reply, tapi kalo kamu mau buat thread sendiri, juga bisa, asal diawali dengan lho ya. Trus tunggu ada yang tertarik gak, trus tinggal nego aja sampe ketemu harga yang cocok, enak kan??

Mau coba jemput bola??

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Trik manjur jualan Link"

Anonymous said...

Coba ah...tapi newbie bisa khan boss...

Anonymous said...

makasih mas.. saya belom nyoba nih juakan kink di forum. maklum ga bisa bahasa inggris..
tapi besok nyoba ah.. :D

Anonymous said...

coba ke TKP ahh
*kabuurr ke addsense sby*

Anonymous said...

Thanks informasinya, mas Firanza. suatu saat pasti berguna untuk saya. trims.

Anonymous said...

@fajar seraya :saya yang nubie aja bisa, kenapa gak??
@therunk ngajar : dicoba aja, mumpung diskon, hehe..
@aR_eRos : Jangan lupa balik lagi kesini, jangan asal kabur, hehe
@adeska : makasih juga, semoga bermanfaat

four poster beds said...

I advertise on the internet and they want me to link my webpage to their webpage with an html code...Then they will list my website on their page..Thanks for all your help.I use geo cities page builder for my webpage.