MENGAPA BAHASA INGGRIS SUSAH..?

Peringatan Sebelum baca : Ini adalah realita pada diri saya yang coba saya share ke temen-temen, semoga tidak ada yang tersinggung
Dalam dunia internet, kemampuan bahasa inggris sedikit atau banyak mutlak harus dikuasai oleh blogger, karena ini dunia online yang menghubungkan kita dengan seluruh dunia (kayak pak guru aja). Temen-temen pernah nggak punya pikiran mengapa kita tetap tidak bisa berbahasa inggris dengan baik, padahal kita sudah belajar mata pelajaran bahasa inggris dari SLTP, bahkan kurikulum sekarang bahasa inggris sudah dikenalkan mulai Sekolah Dasar, kalo sekarang kita dah pada kuliah, berarti kita sudah mempelajari bahasa inggris selama 7 tahun lebih. Bayangin,

 sudah selama itu dan kita masih tetep gini-gini aja, kalaupun bisa paling ngewesnya masih kalah sama anaknya David Beckham (si Brooklyn), bener nggak seeh…
Bandingkan dengan temen-temen lain yang pada ikutan les, kursus, atau bimbingan lain di luar pembelajaran sekolah, mereka lebih ngewes (bahasa gaul = lancar). Padahal mereka masih imut-imut dan kalo sekolah masih pake baju putih biru (alias masih SMP). Sebenernya ada apa sih dengan sistem pembelajaran dalam sekolah di Indonesia ini, dan ini salahnya siapa sih?
Hal ini juga berlaku dengan saya, di usia saya yang 26 tahun ini, setiap buka-buka situs ber-english pasti setengah mati nerjemahkannya. Pengen nyalahin pemerintah yang gak becus buat kurikulum, atau menteri pendidikan yang bisanya Cuma ganti nama kurikulum tapi mutunya tetep aja. Tapi bener ta ini salah mereka? Temen-temen kasih comment ya…

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "MENGAPA BAHASA INGGRIS SUSAH..?"

hendrik widyanto said...

emang bener-bener ancur negara kita ini

andi sukri said...

wah, saya g bisa koment kalau gini, soalnya saya g bisa bahasa inggris juga heheh, intinya bukan kurikulum atau menteri pengaturnya yang salah tapi kita yang malas belajar (ini tentang saya lo mas)